Apple Hadirkan iPhone 8 di Kelas Premium

Kabar baik bagi para pecinta iPhone. Pasalnya, Apple dikabarkan akan merilis produk terbaru mereka Apple iPhone 8 tahun 2017 ini. Tidak tanggung-tanggung, kabarnya Apple sampai melakukan hingga 10 kali pengujian prototype. Karena kabar ini, Apple iPhone 8 akan memiliki desain dan fitur-fitur yang menarik dari generasi sebelumnya. Lalu seperti apa desain iPhone 8 dan fitur-fitur yang ada di dalamnya?

Desain Apple iPhone 8

Setelah sekitar 4 tahun menggunakan aluminum untuk desain luarnya, Apple sepertinya akan menggunakan material lainnya. Rumor mengatakan bahwa Apple iPhone 8 akan menggunakan material yang berbahan dasar plastik OLED untuk layarnya. iPhone versi terbaru ini dibuat dengan ukuran yang lebih kecil. Hanya 4.7 inci saja. Pemilihan material ini bukan tanpa alasan. Plastik OLED dinilai lebih ringan. Selain ringan, material ini mampu menghemat daya dan memberikan tampilan yang lebih menarik. Warna yang ditampilkan pada iPhone 8 ini juga menjadi lebih tajam dan cerah. Sedangkan untuk tampilan bodinya, Apple iPhone 8 akan menggunakan kaca. Material ini sebenarnya bukanlah material baru untuk iPhone. Kaca sudah pernah digunakan pada iPhone 4. Untuk mempercantik dan memperkuat tampilannya, perangkat ini juga akan dilapisi dengan material stainless steel.

Perangkat Anti Air pada Apple iPhone 8

Apple iPhone terbaru ini juga dilengkapi dengan perangkat anti air IP68 yang merupakan fitur terbaru dari versi sebelumnya. Dengan perangkat ini, iPhone 8 akan lebih tahan air hingga kedalaman sekitar 1.5 meter hingga 30 menit. Selain itu, perangkat ini melindungi iPhone 8 dari debu yang membuatnya tampak kusam dan tergores.

Perangkat Pengenal Wajah pada Apple iPhone 8

Diberitakan bahwa kemungkinan besar Apple tidak akan menggunakan fitur Touch ID lagi. Alih-alih menggunakan fitur pengaman tersebut, iPhone 8 akan menggunakan fitur pengenal wajah atau Facial Recognition system sebagai fitur pengamannya. Fitur ini juga dirancang dengan kemampuan mengenali wajah dengan cepat sehingga pengaman bisa terbuka dengan waktu kurang dari 1 detik. Bahkan, pengaman akan segera terbuka saat Apple iPhone 8 berada di meja dan Anda belum menyentuhnya. Sepertinya terlihat lebih canggih daripada fitur pengaman Touch ID, bukan?

Prosesor yang Disematkan pada Apple iPhone 8

Untuk dapur pacunya, Apple iPhone 8 akan menggunakan prosesor A11 chip besutan Apple sendiri. Dengan menggunakan prosesor buatan sendiri ini diharapkan, iPhone 8 akan lebih cepat namun tetap hemat daya. Prosesor A11 chip sendiri juga merupakan pengembangan dari versi sebelumnya, A10. Dengan begitu, Anda akan menggunakan sebuah perangkat yang bisa bekerja dengan cepat dan tahan lama karena daya baterai yang tidak cepat habis.

Teknologi Pengisian Daya Baterai Pada Apple iPhone 8

Jika pada perangkat sebelumnya, pengguna harus menggunaka kabel untuk proses pengisian daya, maka tidak lagi dengan Apple iPhone 8. Perangkat ini akan menggunakan teknologi wireless pada proses pengisian daya baterai yang artinya, Anda tidak perlu menggunakan alat tambahan seperti kabel.    

Fitur-Fitur Tambahan pada Apple iPhone 8

Untuk penyimpanannya, Apple iPhone 8 akan menggunakan memori internal dengan kapasitas 64GB dan 256GB dengan dukungan dari 3D NAND flash chip. RAM yang disematkan pada iPhone terbaru Apple ini berkapasitas 3GB. Yang unik dari perangkat ini adalah digunakannya fitur bernama Taptic Engine yang memungkinkan iPhone 8 bekerja lebih praktis dan cepat.   

Tanggal Rilis dan Harga Apple iPhone 8

Tanggal rilis Apple iPhone 8 masih belum jelas, tapi besar kemungkinan jika perangkat ini akan diluncurkan pada bulan September 2017 mendatang. Untuk harganya sendiri, banyak pihak yang memprediksi jika harganya akan lebih dari $1.000 karena fitur dan teknologi yang disematkan pada Apple iPhone 8 tergolong premium.   

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *