Adaanya Pengawasan yang Ketat, Biaya App Store Dikurangi?

Adaanya Pengawasan yang Ketat, Biaya App Store Dikurangi?

Halo Apple User… Ketemu lagi nih sama mimin disini. Gimana kabar kalian guys? Oh iya guys apakah kalian tahu bahwa biaya App Store akan dikurangin? Nah buat yang kepo nih kenapa biaya App Store bisa dikurangin, disini bakal mimin kasih tau. Oke guyss langsung aja kali ya Check this out…

Apple News adalah sebuah aplikasi yang sudah terinstal pada iPhone yang difungsikan menampilkan berbagai berita dalam satu interface. Nah guys yang mimin dengar itu ada penerbit berita yang berpatisipasi dalam Apple News yang akan mengurangi potongan langganan aplikasi tahun pertama Apple dari 30% menjadi 15% guys, kenapa ya kira-kira?

Menurut Apple langkah ini adalah contoh gerakan yang mengukir pengecualian untuk biaya 30% dalam pembelian aplikasi untuk berbagi industri dan jenis bisnis yang berada dibawah pengawasan. Penerbit harus mendaftar pada program baru yang disebut News Partner Program, Diprogram ini diharuskan si penerbit berita setuju untuk memasokan semua konten mereka ke Apple dalam format Apple News dan menyediakan informasi terkait berita yang diperlukan Apple, serta penerbit diminta harus aktif dan kuat dalam kehadiran di pasar Apple News. Jadi jika ikut program ini peserta akan mendapatkan potongan tarif pengambilan 15% di tahun pertama untuk langganan yang dimulai lewat aplikasi mereka sendiri atau aplikasi Apple News. Gimana guys? langkah yang cukup bagus ya dari Apple.

Program ini bukanlah program pertama yang Apple rencakan untuk mengurangi biaya App Store. Untuk sekarang Apple mengenakan biaya sebesar 30% dari pembelian aplikasi pada App Store ditahun pertama, tetapi jumlah tersebut dikurangin menjadi 15% jika berlangganan untuk tahun kedua. Apple membuat program ini bertujuan untuk membantu dan mendukung penerbit dan memastikan pelanggannya memiliki akses dari sumber yang berkualitas. RUU bipartisan akan menargetkan sistem pembayaran dalam Aplikasi Apple dan diharuskan perusahaan untuk mengizinkan pengembangan menggunakan sistem pembayarannya yang sedang diperdebatkan di Kongres karena pengumuman Apple mengambil 30% dari sebagian besar pembelian dalam aplikasi yang berada dibawah tekanan belebihan sebelum.

Jadi beberapa pemerintah luar negeri sedang berunding terkait kebijakan App Store Apple dan pemotongan 30% dikomite parlemen Korea Selatan untuk melarang Apple memaksakan pengembangan untuk memasukan sistem pembayaran yang tadi mimin jabarkan diatas.

Setelah berunding Apple sudah berargumen di pengadilan untuk komisi 30% sama seperti toko perangkat lunak online pada umumnya seperti Google Play dan yang lainnya. Untuk para penerbit tidak diberitahu tentang peluncuran program ini, Jadi sampai sekarang belum ada nama perserta yang ikut. Tetapi penerbit yang mengkuti program ini masih tetap bisa menjual iklan di Apple News dengan menggunakan model bisnis lainnya.

Jadi karena hal inilah Apple menurunkan biaya App Store guys. Biaya App Store akan dikurangin jika penerbit menyediakan konten dalam bentuk Apple News yang dibutuhkan Apple. Gimana guys menurut kalian? Mungkin sekian dulu dari mimin ya, Stay Safe semua bye...