Dinilai buruk Apple mengembalikan Tab klasik pada Safari

Dinilai buruk  Apple mengembalikan Tab klasik pada Safari

Default browser pada Mac yaitu Safari, sempat mengalami beberapa perubahan pada tampilan displaynya. Namun, bukannya menuai pujian, perubahan ini justru dikritik oleh banyak pihak. Apakah sobat salah satunya?

Seperti yang kita ketahui, Apple cukup ‘peka’ untuk mendengarkan kritik dan saran dari konsumennya. Pada perilisan macOS Moterey awal pekan lalu. Apple mengumumkan desain tab pada Safari dikembalikan seperti sebelumnya. Tak hanya macOS Monterey yang memiliki versi Safari 15.1, untuk sobat yang menggunakan macOS Catalina dan Big Sur juga bisa menggunakan versi Safari ini.

Pada WWDC 2021 yang diselenggarakan pada bulan Juni lalu, Safari 15 mengalami banyak perubahan. Seperti, bilah alamat dan bilah tab yang menyatu. Setelahnya Apple merevisi kembali dengan membuat alternatif opsi untuk hal ini. Apakah solusi ini sudah membuat user lega? Tidak sob, malah dianggap lebih buruk dari tampilan sebelumnya.

Baru-baru ini, Apple telah merilis Safari 15.1 versi beta yang telah direvisi sepenuhnya dengan mengembalikan tab klasik pada tampilannya. Pembaruan mandiri ini juga berlaku untuk sobat yang masih stay di Catalina dan Big Sur. Tak butuh waktu lama, Apple merilis kembali Safari 15.1 secara resmi.

Nah, bagi sobat yang ingin update bisa klik opsi Pembaruan Perangkat Lunak pada System Preferences. Jika, sobat ragu untuk mengupdate nya atau ingin berkonsultasi terlebih dahulu, kami dari Macnesia Team dengan senang hati akan membantu. Sekian and see you…